Selasa, 15 Mei 2012

Buat Masker Yuk!

bismillah...

Namanya juga anak remaja kayak aku pasti lagi rajin rajinnya harus bersihin diri dan merawat diri sendiri. Kebanyakan anak remaja lebih mementingkan gaya dan penampilan untuk memancarkan kepercayaan diri mereka. Dan, sering juga anak anak remaja kayak aku itu pergi ke sebuah tempat kecantikan yang dinamakan 'salon' untuk memanjakan diri sendiri, mau itu merawat rambut, wajah, dan kulit dengan cara lulur. Tapi aku ga seperti itu yaa jarang sih pergi ke salon, disini aku mau bahas tentang merawat keremajaan kulit wajah bagi anak anak remaja yang suka dan rajin pake masker. Terkadang aku juga suka ikut ikutan nyoba buat masker sendiri hehe karena katanya masker dari bahan alami lebih menjanjikan hasilnya dan aman buat kita juga. HAHA oke deh, dibawah ini ada beberapa macam buah buahan yang bisa dijadikan masker dengan cara yang mudah. Ini dia dari hasil aku searching di internet hehe ;;). *tengok ke bawah yuk!*

  • Stroberi

Nah, buah ini katanya mengandung vitamin C yang bagus buat kulit wajah kita. Katanya buah stroberi ini mempunyai khasiat untuk wajah kita yaitu mengencangkan dan meremajakan kulit wajah kita hehe. Let's make a mask :

- Cuci dan bersihkan buah stroberi dengan air.
- Hancurkan buah stroberi dengan memakai alat yang kamu pilih (sendok, garpu, blender, parutan).
- Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih biasa atau air hangat.
- Oleskan pada bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
- Bilas dengan air bersih, air hangat, atau air mawar.

  • Alpukat

Buah alpukat ini juga kaya dengan manfaat juga, katanya buah ini dapat mencegah penuaan dini untuk wajah kita dan dapat membuat wajah kita lembab (bagi yang mempunyai tipe wajah kering). Let's make a mask :

- Hancurkan bagian dalam (daging) buah alpukat.
- Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih biasa atau air hangat.
- Oleskan pada bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
- Bilas dengan air hangat dengan menggunakan kapas.

  • Apel

Kandungan buah apel ini mempunyai manfaat yang baik untuk wajah kita, diantaranya untuk mengatasi jerawat, dapat mengangkut kotoran yang menempel pada kulit wajah, dan dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga sangat cocok buat kamu tipe wajah berminyak. Let's make a mask :

- Cuci dan bersihkan buah apel dengan air.
- Hancurkan buah apel dengan blender tapi jangan ditambahkan atau dicampurkan air.
- Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih biasa atau air hangat.
- Oleskan pada bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
- Bilas dengan air hangat.

  • Tomat

Tomat adalah salah satu buah juga yang sangat baik dan bagus untuk kita konsumsi. Tapi disini, tomat juga dapat dijadikan masker karena katanya dapat membuat kulit kita lebih halus dan tampak lebih merona dengan alami, juga dapat menghilangkan noda hitam dan jerawat pada wajah. Let's make a mask : 

- Cuci dan bersihkan buah tomat dengan air.
- Iris iris dan potong potong buah tomat.
- Gosokkan buah tomat pada bagian wajah.
- Cara yang lain juga dapat dipakai, yaitu dengan memeras buah tomat dan mengoleskan perasan air tomat             itu ke bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
- Bilas dengan air hangat.

  • Bengkoang

Faktanya, buah ini mengandung mineral dan vitamin E yang baik untuk kulit. Buah ini mempunyai manfaat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Let's make a mask :

- Cuci dan bersihkan buah bengkoang.
- Kupas kulitnya.
- Hancurkan buah bengkoang, dapat menggunakan parutan atau blender.
- Campurkan dengan sedikit madu dan perasan jeruk nipis.
- Oleskan pada bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
- Bilas dengan air biasa (dingin).

  • Mentimun

Mentimun. Buah ini memang banyak ditemui dan mudah banget untuk kita dapatkan. Buah ini juga dapat dijadikan masker dan mempunyai bermacam manfaat, diantaranya adalah untuk menghaluskan dan menyegarkan wajah, juga dapat mengurangi kadar minyak dalam wajah, sehingga buah ini sangat ampuh untuk orang yang mempunyai tipe kulit berminyak. Let's make a mask :

- Cuci dan bersihkan buah mentimun.
- Haluskan buah mentimun dengan blender.
- Campurkan susu atau minyak zaitun.
- Oleskan pada bagian wajah.
- Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
- Bilas dengan air hangat.

*setelah dibilas dengan air hangat, kamu dapat membilas wajahmu lagi dengan air dingin supaya pori pori di wajah dapat tertutup* (for all)

Nah, itu dia beberapa buah buahan yang dapat dijadikan masker. Tapi selain buah buahan diatas, masih banyak lagi buah buahan yang dapat dijadikan masker. Oke, merawat wajah itu mungkin memang bener bener perlu untuk sebagian perempuan. Karena perempuan sekarang itu biasanya lebih peduli dengan penampilannya, bukan dari fisik saja tapi juga dari style mereka hehe. "Cantik adalah aura yang keluar dari dalam diri kita, cantik sebenarnya tidak dilihat dari luarnya saja tetapi dari dalam juga perlu" :).

Baiklaaah semoga bisa bermanfaat buat pembacanya yaaa hehe.

sumber : Google

-----UDAHAN-----


Tidak ada komentar:

Posting Komentar