Senin, 14 Mei 2012

bocah bocah tartil (-__-")

bismillah...

Siapa yang bisa naik motor? ayoo acungkan tangan! apakah kalian cukup umur untuk berkendara? jangan ragu, jangan bimbang, aku tahu kalian pasti udah bisa! *ini apaan sih?!* Oke, langsung aja deh yaa. Kalian pasti tau dengan alat transportasi yang mempunyai dua buah roda, yaitu apakah a. sepeda? b. sekuter? c. motor? (pastikan anda memilih jawaban yang paling tepat). YA! jawabannya adalah c. motor *so asik* *biarin* (-__-").Nah, ini nih ini yang sebenernya pengen aku ceritain. 

Gaya banget yaa, dunia makin kesini jadi makin makin deh! Masa iya anak SD (sekolah dasar) baru umur berapa dan baru kelas berapa juga udah bisa naik motor sendiri? Padahal aku suka liat badan mereka lebih kecil dari kendaraan yang mereka kendarain! WOW! is magic! (-__-") bener bener aneh aku ngeliat gaya hidup anak sekarang, yang selalu pergi mengendarai sepeda motor bersama teman temannya menjelang sore hari dan yang paling bikin ngeksis sekarang adalah anak anak yang naik motor bersama teman temannya itu punya prinsip yang namanya 'maksa' apakah ngerti apa yang aku maksud? Maksudnya adalah, mereka itu bener bener 'maksa' naikin motor satu untuk beberapa orang yang daya tampung si motor itu bisa dibilang emang ga cukup dan ga layak untuk dinaikin lebih dari dua orang dan itu bener bener keterlaluan, bisa kita sebut untuk saat ini adalah 'tartil' yaitu dimana orang yang mengendarai motor itu berjumlah tiga orang dan saling 'padedet' *what's the meaning padedet?* yaa maksud aku itu tadi 'maksa' saling berdempetan so so dicukup cukupin padahal itu ga wajar itu bener bener melebihi daya tampung untuk satu buah kendaraan bermotor itu. Sungguh ironis memang *wess bahasanya* anak anak seumur mereka mainannya udah yang kayak gitu, nahloh gedenya main apaan? .___. #abaikan.

Bukannya gitu yaa, tapi mereka itu belom punya Surat Izin Mengemudi (SIM) mana boleh masih kecil udah berkendara liar *maksudnya tanpa didampingi orang tua* kayak gitu. Dan yang paling parah adalah itu bener bener menyangkut keselamatan mereka juga, bayangin deh mereka itu berkendara cuma pake kaos biasa, pake sendal biasa, pake celana pendek seadanya, sambil 'padedet dedet' so so dicukupin, ga bawa STNK atau SIM, ga pake helm, ga pake jaket, dan lain lain deh pokonya bener bener ga sesuai sama yang seharusnya dianjurkan. Nah, itu bisa bahaya juga kan untuk keselamatan mereka? Mereka masih bocah bocah sekolah. Lagian satu hal yang pengen banget aku tanyain adalah buat apaan sih mereka main motor dan jalan jalan pake motor kayak gitu, ga ada tujuan? Apa sih gunanya? Apa untuk kepuasan pribadi? Mau ngabisin bensin? Buat ngeceng? Cuci mata? Atau sekedar jalan jalan ga penting? *eh .___. tuhkaaan ga ngerti kan?

Kelakuan kayak gitu tuuh cuma ngabisin duit aja buat beli bensin terus plus nyawa yang menjadi taruhan mereka, karena mereka ga pake pengaman yang seharusnya dianjurkan. Mereka kayaknya itu emang bener bener dari privacy mereka kali yaaa, inisiatif mereka untuk menciptakan sebuah permainan untuk jaman jaman sekarang ini. Kayaknya mereka juga ingin punya motto masing masing untuk menciptakan sebuah permainan yang terbaru itu yaitu 'bermain motor itu gaol' (-__-"). Yaudahlah yaa HAHA mereka juga manusia, mungkin sekali atau dua kali main motor gitu adalah wajib dan wajar buat mereka yaa sekali lagi buat mereka. Tapi aku cuma pengen ngasih saran juga, bijak sedikit doong hehe "seharusnya orang tua mereka itu lebih menjaga dan lebih memperhatikan mereka, supaya mereka juga ada dalam pengawasan orang tua dan tidak terjerumus dalam hal yang tidak diinginkan" nah itu aja, soalnya kalo berkendara itu harus bener bener pake pengaman dan punya persiapan yang mateng! wahahaha cool banget bahasanya *lebay*.

Segini dulu deh yaa, semoga bisa bermanfaat buat para pembacanya :).


-----UDAHAN-----


Tidak ada komentar:

Posting Komentar